HITUNG ASUPAN LEMAK ANDA

Bagaimana cara menghitung asupan lemak saya

Menghitung asupan lemak bisa menjadi tugas yang menakutkan, tetapi tidak perlu.

Untuk mengukur konsumsi lemak secara akurat, cara termudah dan ternyaman adalah dengan menggunakan kalkulator lemak online. Kalkulator kami memperhitungkan kebutuhan kalori harian Anda, dan berdasarkan itu, akan menghasilkan asupan lemak harian yang direkomendasikan dalam gram.

Kalkulator ini menghilangkan semua tebakan untuk menentukan kebutuhan lemak dan membuat pelacakan asupan lemak menjadi mudah. Cukup masukkan usia, jenis kelamin, berat badan, dan jenis tingkat aktivitas Anda ke dalam kalkulator dan Anda siap menggunakannya!

Berbagai Jenis Lemak

Ada berbagai macam lemak yang membentuk lemak dalam makanan kita. Dari lemak-lemak ini, lemak trans dan lemak jenuh paling dikenal karena memiliki potensi lebih besar untuk membahayakan kesehatan kita.

Lemak trans diciptakan melalui proses buatan manusia yang disebut hidrogenasi, di mana hidrogen ditambahkan ke molekul lemak tak jenuh untuk membuatnya padat pada suhu kamar.

Lemak jenuh, di sisi lain, mengambil dalam bentuk cair sampai mencapai suhu rendah dan berubah menjadi padatan.

Alternatif "sehat" untuk lemak trans dan lemak jenuh adalah lemak tak jenuh, yang telah menunjukkan manfaat potensial bagi sistem kardiovaskular seseorang ketika dimasukkan ke dalam diet seimbang secara keseluruhan yang terutama terdiri dari buah-buahan, sayuran, biji-bijian berserat tinggi, produk susu rendah lemak, dan sumber protein tanpa lemak.

Mengapa Anda harus makan lemak

Makan makanan dengan lemak sehat bisa menjadi cara yang bagus untuk meningkatkan kesehatan yang baik secara keseluruhan. Mengonsumsi makanan yang mengandung lemak sehat membantu mengangkut vitamin dan mineral penting ke seluruh sistem, sambil tetap membuat kita merasa kenyang dan kenyang di antara waktu makan.
Lemak sehat juga mengurangi peradangan, membantu menurunkan kadar kolesterol, dan meningkatkan kemampuan tubuh untuk menyerap nutrisi.

Memasukkan sumber makanan seperti minyak zaitun, kacang-kacangan, alpukat, dan ikan berlemak akan memberikan manfaat yang sangat dibutuhkan untuk diet seimbang.

Menambahkan lebih banyak makanan berlemak sehat ke dalam diet Anda dapat membantu Anda menikmati kesehatan yang lebih baik secara keseluruhan dalam jangka panjang.

Apakah makan lemak akan membuat Anda gemuk?

Lemak telah diberi reputasi buruk, tetapi inilah saatnya untuk meluruskan. lemak bukanlah musuh, dan makan lemak tidak akan membuat Anda gemuk.

Semua lemak tidak diciptakan sama. Sama seperti semua karbohidrat dan semua protein tidak diciptakan sama. Ya, lemak memiliki lebih banyak kalori per gram daripada karbohidrat dan protein, tetapi itu tidak berarti makan lemak akan membuat Anda gemuk. Faktanya, lemak yang Anda makan sebenarnya dapat membantu mengontrol berat badan Anda. Kuncinya adalah memilih jenis lemak yang tepat dan menikmatinya dalam jumlah sedang.

Faktanya, lemak adalah nutrisi penting yang membantu tubuh kita berfungsi dengan baik. diet yang mencakup lemak sehat sebenarnya dapat membantu Anda menurunkan berat badan dan mempertahankannya.

Lemak sehat, seperti yang ditemukan dalam minyak zaitun, alpukat, kacang-kacangan, dan biji-bijian, dapat membantu mengenyangkan Anda sehingga Anda makan lebih sedikit secara keseluruhan. Lemak sehat juga menyediakan nutrisi penting dan dapat membantu meningkatkan kadar kolesterol Anda ketika digunakan sebagai pengganti lemak tidak sehat (seperti lemak jenuh dan lemak trans).

Ingatlah bahwa bahkan lemak sehat pun mengandung kalori tinggi, jadi pastikan untuk menjaga ukuran porsinya tetap terkendali. Jadi jangan takut untuk memasukkan lemak ke dalam diet Anda. Pastikan untuk memilih lemak sehat seperti alpukat, minyak zaitun, dan kacang-kacangan.